Minggu, 14 April 2013

Mukaddimah Anggaran Dasar PSHT

Sesungguhnya hakikat hidup itu berkembang menurut kodrat iramanya masing-masing menuju kesempurnaan , demikianpun kehidupan manusia sebagai makhluk Allah Tuhan Semesta Alam,  hendak menuju keabadian kembali kepada Causa Prima titik tolak segala sesuatu yang ada melalui tingkat ke tingkat, namun tidak setiap insan menyadari bahwa apa yang di kejar-kejar itu telah tersimpan menyelinap di lubuk hati nuraninya.
 
SETIA HATI sadar dan mengakui akan hakiki hayati itu dan akan mengajak serta warganya menyingkap tabir / tirai selubung hati nurani dimana "SANG MUTIARA HIDUP" bertahta.
 
Pencak silat salah satu ajaran SETIA HATI TERATE dalam tingkat pertama berintikan seni olah raga yang mengandung unsur pembelaan diri untuk mempertahankan kehormatan, keselamatan dan kebahagiaan dari kebenaran terhadap setiap penyerang, dalam pada itu SETIA HATI sadar dan yakin bahwa sebab utama dari segala rintangan dan malapetaka serta lawan kebenaran hidup yang sesungguhnya bukanlah insan, makhluk atau kekuatan yang diluar dirinya. Oleh karena itu pencak silat hanyalah suatu syarat untuk mempertebal kepercayaan kepada diri sendiri dan mengenal diri pribadi.
 
Maka SETIA HATI pada hakekatnya tanpa mengingkari segala martabat keduniawian, tidak kandas /tenggelam pada pelajaran pencak silat sebagai pendidikan ke-tubuh-an saja , melainkan lebih lanjut menyelami kedalam pendidikan kejiwaan untuk memiliki sejauh-jauhnya kepuasan hidup lepas dari pengaruh rangka  dan suasana.
 
Maka sekedar untuk memenuhi syarat lahiriyah, disusunlah Organisasi  Persaudaraan "SETIA HATI TERATE", sebagai ikatan antar saudara "SETIA HATI" dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai ikatan diantara warganya dan lembaga yang tergabung sebagai pembawa dan pemancar cita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar